10 Undangan Pernikahan Mewah CDR FREE

Baca Juga

Butuh desain undangan pernikahan yang elegan dan mewah?. Total ada 10 desain GRATIS untuk anda

Daftar Isi [Tampil]

10 DESAIN UNDANGAN PERNIKAHAN MEWAH CDR FREE

10 Undangan pernikahan mewah CDR

Butuh desain undangan pernikahan yang elegan dan mewah?. Mungkin anda sedang mencari referensi model undangan pernikahan untuk persiapan acara sakral tersebut. Atau anda sedang mencari karna butuh untuk percetakan. Tentu sangat penting memilih desain undangan yang tepat agar menarik para pembaca undangan. Sehingga mereka lebih senang dan bersemangat dalam membaca undangan yang anda buat. Apalgi itu adalah kabar gembira. Saudara, sahabat pasti akan senang mendengar kabar tersebut. Jadi alangkah baiknya dipersiapkan dengan baik salah satunya memilih desain yang bagus.

Simak dan Download:

TIPS MEMILIH UNDANGAN PERNIKAHAN

Saya akan sedikit sharing tips memilih undangan pernikahan yang tepat. Karna termasuk perihal penting jadi perlu anda simak dengan baik dan cermat beberapa hal berikut ini

  • Pilihlah Sesuai Konsep

Tentu anda sudah memiliki konsep seperti apa acara pernikahan anda. Misal anda memilih konsep mewah maka pilihlah desain undangan yang mewah dan elegan. 
Mulai dari pemilihan warna, jenis kertas dan desainnya juga sebaiknya bertajub mewah pula agar sesuai. Namun jika anda memilih konsep sederhana anda juga baiknya memilih yang sederhana pula. 

  • Memilih Warna Undangan yang Tepat

Setelah anda memilihi konsep maka selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warna yang tepat. Saran saya jangan memilih warna yang rame. Alangkah baiknya memilih warna yang kalem sehingga enak dipandang. Hindari juga pemakaian jenis warna yang berlebihan. Maksudnya jangan menggunakan banyak warna dalam desain undangan. 

  • Cantumkan Informasi Secara Singkat dan Jelas

Misalnya teks nama kedua mempelai dan orang tua serta teks hari, tanggal, waktu dan tempat. Bagian ini adalah inti dari sebuah undangan pernikahan. Jadi anda harus menyetingnya dengan benar. Jangan sampai terdapat kesalahan dalam penilisan teks.

  • Gunakan Font yang Menarik dan Formal

Umumnya dalam sebuah undangan terdapat jenis font yang berbeda. Antara title dan ini. Untuk teks title biasanga menggunakan jenis font sanserif. Kemudian pada isi menggunakan font defaul. 

  • Mencantumkan Foto Prawedding

Sebenarnya ini tidak harus. Jadi jika tidak melampikan foto pun tidak masalah. Karena banyak juga undangan mewah dengan tanpa foto. Menurut selera anda masing-masing.

  • Pilih Jenis Kertas yang Bagus

Hal ini juga sangat penting sebelum undangan dicetak. Anda perlu memilih jenis kertas yang sesuai dengan konsep anda. Karena meskipun desain sudah bagus namun salah dalam memilih jenis kertas maka hasil cetakan tidak akan sempurna. 

CARA MEMBUAT UNDANGAN PERNIKAHAN

Singkat saja saya sampaikan langkah-langkahnya dalam membuat undangan pernikahan dengan program Corel Draw. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama tentukan ukuran terlebih dahulu.
  • Buatlah background utama dan gunakan warna yang elegant sesuai selera dan kebutuhan anda
  • Masukan text dan atur warnanya kemudian atur masing-masing agar pada posisi yang tepat
  • Masukan beberapa ornamen untuk mempercantik desainnya. Tidak perlu berlebihan. Karna jika berlebihan maka desain akan terlihat terlalu rame
  • Masukan foto dan denah lokasi jika perlu

DOWNLOAD 10 UNDANGAN PERNIKAHAN CDR

Bagi anda yang membutuhkan file undangan pernikahan dengan konsep elegant dan mewah bisa mengunduhnya secara gratis di bawah ini. Total ada 10 desain yang pantas anda jadikan referensi. Dengan konsep elegan dan mewah. Desain dibuat dengan corel draw X22. Namun anda tidak usah kawatir bagi yang masih menggunakan corel draw versi sebelumnya. Karena file saya konversi dengan File berformat CDR X7. Semoga banyak yang bisa memanfaatkannya. Silahkan pilih desain yang anda inginkan.

undangan pernikahan A

DOWNLOAD CDR

undangan pernikahan B

DOWNLOAD CDR

undangan pernikahan C


UNDANGAN PERNIKAHAN  D


UNDANGAN PERNIKAHAN E


UNDANGAN PERNIKAHAN F


UNDANGAN PERNIKAHAN G


UNDANGAN PERNIKAHAN H


UNDANGAN PERNIKAHAN I


UNDANGAN PERNIKAHAN J

CARA MENGEDIT

Silahkan buka file dengan program corel draw minimal versi X7. Setelah terbuka kemudian ungroup dan hapus efek shadownya. Edit teks sesuai kebutuhan anda. Mohon maaf jika teks yang saya sediakan tidak sesuai dengan tatanan yang benar. Karena hanya sebatas contoh dalam desain saja. Untuk font menggunakan jenis font Wedding dan isi menggunakan default. Anda bisa mengunduhnya di 1001 font atau di DaFont.

KETENTUAN DOWNLOAD

Pengunduh wajib mematuhi ketentuan di bawah ini:
  1. Silahkan komentar dengan mengetik nama dan alamat anda tinggal
  2. Silahkan anda share di media sosial dengan mengeklik icon medsos di bawah
  3. File CDR dilarang diperjualbelikan
  4. Dilarang repost file
  5. Cetak sebanyak yang anda inginkan dengan tetap mencantumkan alamat blog (https://galericorel.blogspot.com)dibagian footer (bawah halaman)

PENUTUP

Terimakasih atas kunjungan anda. Semoga anda menyukai situs ini dan membantu agar lebih baik. Dan semoga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Komentar

Terima kasih atas komentar anda