HIASAN DINDING KATA MUTIARA BAHASA INGGRIS PNG DAN CDR

Baca Juga

15 contoh hiasan dinding kata mutiara bahasa inggis PNG dan CDR yang dapat anda unduh secara gratis. Desain yang elegant dan keren.

Daftar Isi [Tampil]

DOWNLOAD 15 HIASAN DINDING KATA MUTIARA BAHASA INGGRIS PNG DAN CDR GRATIS

HIASAN DINDING KATA MUTIARA BAHASA INGGRIS

Banyak cara untuk menghias dinding di dalam ruangan rumah. Berbagai macam teknik dan model dilakukan sesuai selera masing-masing. Tujuannya tidak lain adalah agar ruangan terihat lebih indah sehingga terasa nyaman untuk dihuni. Namun ada tujuan lain seseorang menghias ruangannya. Yaitu selain sebagai nilai seni juga sekaligus sebagai motivasi. Seperti contoh hiasan dinding kata-kata mutiara. Karena tidak hanya sebatas penghias ruangan saja. Akan tetapi juga sekaligus megandung makna yang tersirat dalam kata-kata yang terpajang. Oleh sebab itu benda ini sepatutnya didesain dengan seni dan makna. Jadi tidak asal-asalan mencantumkan teks saja. Kata-kata yang dipilih tentu mengandung makna yang baik seperti contoh kata-kata mutiara yang bisa memotivasi bagi pembaca. Agar dapat nilai seninya, hiasan dinding juga didesain yang menarik dengan kolaborasi tata letak, warna, font dan ornamen lainnya yang diperlukan.
Unduh gratis kartu selamat wisuda/ happy graduations keren dan elegant disini.

TIPS-TIPS MEMBUAT HIASAN DINDING KATA-KATA MUTIARA

Sebelum membuat hiasan dinding yang bertema kata-kata mutiara atau motivasi perlu dipelajari beberapa hal agar tidak salah sehingga menghasilkan karya yang memuaskan. Berikut adalah tips-tipsnya.

  • Gunakan teks kata mutiara yang bermakna luas dan simpel

Jangan asal-asalan dalam memilih kata mutiara. Ambilah yang maknanya bagus sehingga terdapat nilai motivasi hidup. Teks juga dibuat dengan sesimpel mungkin namun mudah dipahami dan mengena kepada pembaca. Tidak harus menggunakan bahasa indonesia. Boleh menggunakan bahasa inggris atau lainnya yang familiar.

  • Tentukan ukuran yang tepat

Hiasan dinding pada umumnya berukuran sedang A3, A3+ atau mendekati ukuran tersebut. Misalnya untuk lebar 30 cm dan tinggi/ panjang 483 cm. Dan pada umumnya berorientasi portrait. Tetapi landscape pun juga tidak masalah. Tergantung cara kita mendesainnya di tahap berikutnya.

  • Gunakan jenis huruf (font) yang menarik dan berkarakter

Maksudnya adalah memilih font dengan model yang menarik dan seni serta sesuai dengan makna katanya.

  • Atur format font

Setelah memilih jenis font yang tepat maka atur format yang tepat. Misalnya mengatur ukuran tiap-tiap teks dan warna. Ukuran kecil untuk kata awalan dan ukuran besar untuk kata intinya. Jadi akan terlihat nilai seninya dan pesan yang disampaikan akan lebih mengena. Untuk warna bisa disesuaikan sesuai tema. Jangan menggunakan terlalu banyak warna sehingga akan mengganggu dan terlihat kurang elegant.

  • Tambahkan ornamen penghias

Sesuai dengan fungsi inti dari hiasan dinding yaitu untuk memperindah ruangan, maka buatlah ornamen pendukung untuk memperindah. Misalnya pembuatan background, garis tepi, corak atau objek lainnya. Tentunya harus sesuai dengan tema yang dibuat agar elegant.

  • Menggunakan bingkai

Bingkai berfungsi untuk penghias atau mempercantik desain. Namun tidak harus memakainya. Jika desain sudah padet isinya maka tidak perlu membuat bingkai. Namun jika hanya teks simpel maka akan lebih bagus jika ditambahkan bingkai. 

15 CONTOH HIASAN DINDING KATA MUTIARA BAHASA INGGRIS KEREN SIAP PAKAI

Beberapa contoh hiasan dinding kata mutiara bahasa inggis keren di bawah ini dapat anda unduh secara gratis. Dengan model berbeda-beda dan desain yang elegant. Tersedia bentuk gambar (PNG) dan CDR X4. Bagi yang ingin mencetaknya langsung dapat mengunduh format PNG nya. Tinggal klik gambar dan save as saja. Bagi yang ingin mengeditnya bisa mengunduh format CDR nya. Versi aslinya adalah X22 namun sudah saya konversi ke X4 sehingga lebih menjangkau banyak pengguna corek draw. Silahkan lihat previewnya di bawah ini dan unduh langsung gratis.














CARA MENGEDIT FILE CDR

File CDR yang anda unduh adalah versi X4. Jadi bisa anda buka dengan corel draw minimal versi yang sama. Tentunya ini sangat umum. Mengingat masih banyak yang masih menggunakan corel draw 2014 atau X4. Sebelum anda membuka filenya silahkan unduh terlebih dahulu fontnya yang sudah saya jadikan satu folder dalam bentuk RAR. Unduh Fontsnya DISINI. Jika gagal dalam mengekstrak silahkan unduh rar versi terbaru. Setelah diunduh silahkan copas atau pindahkan file font di local disc C-Windows-Font. Setelah selesai sekarang anda bisa membuka file CDR nya. Silahkan gunakan dengan bijak. Bisa untuk bahan belajar atau untuk keperluan percetakan.

  • Unduh juga gratis Poster Covid -19 (Corona) Disini.
  • Butuh poster iklan media sosial untuk menawarkan produk? Unduh disini

Anda dengan gratis bisa mengunduhnya. Bebas menggunakannya kembali. Namun jika anda ingin share atau upload ulang silahkan cantumkan copyrightnya (https://galericorel.blogspot.com).

Sekian dari saya semoga bermanfaat dan membantu bagi pembaca.


 

 

 

 

Komentar

Terima kasih atas komentar anda