POSTER CORONA ATAU COVID 19 PNG DAN CDR

Baca Juga

beberapa contoh poster covid 19 yang dapat anda gunakan. Tersedia format PNG dan CDR X4. Jadi masih bisa dikembangkan bila diperlukan.

Daftar Isi [Tampil]

CONTOH POSTER CORONA ATAU COVID 19

CONTOH POSTER CORONA ATAU COVID 19
Virus corona atau covid 19 masih membayangi negeri kita. Bahkan sekarang semakin melonjak tingkat pasiennya. Tidak hanya di Indonesia. Di berbagai belahan dunia lain pun virus berbahaya ini masih ada. Penyakit corona 19 menyarang sistem pernafasan sehingga dapat mengganggu organ lain. Selain itu virus jenis ini bersifat menular baik melalui kontak fisik sesama manusia maupun hewan atau benda lainnya. Karena begitu mudahnya virus ini menyebar maka setiap individu harus benar benar waspada. Namun jangan sampai mengganggu pikiran anda sehingga menjadi stres. Lakukan saja seperi yang sudah diinformasikan oleh pihak pemerintah. 
Mulai dari tingkat desa sampai kota besar semua diwajibkan memberlakukan protokol kesehatan baik swasta maupun dinas. Banyak sekali kita jumpai beberapa himbauan dipasang di area tertentu kususnya tempat umum. Semua untuk menjaga ketertiban sehingga dapat mencegah penyabaran virus corona atau covid 19.
Beranekaragam cara untuk memberikan himbauan. Seperti contoh memasang poster, banner, spanduk , baliho dan melalui media sosial juga sangat sering kita jumpai. Gambar himbauan berisikan tentang corona yang dipasang bertujuan agar masyarakat melihat dan membaca tentang virus ini. Kalimat kalimat rujukan, ajakan atau sekedar informasi sangat dibutuhkan. Karena meskipun banyak pihak yang sudah membuat hinbauan namun naasnya banyak masyarakat yang belum paham tentang virus bahaya ini. Kususnya daerah daerah terpencil yang dikarenakan sulitnya akses informasi. Karena itu perlu setiap orang untuk berusaha menyebarkan informasi tentang masalah covid 19. Baik itu tata cara menjaga kesehatan, mencegah virus corona, pengetahuan tentang corona atau larangan- larangan dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

APA ITU VIRUS CORONA ATAU COVID 19?

Virus vorona atau covid 19 adalah jenis virus baru yang dapat menyerang sistem pernafasan. Dengan menyerang virus pernafasan maka organ lain akan terganggu sehingga tubuh akan mudah kehilangan daya tahannya. Karena itu banyak penderita penyakit kronis yang mudah terjangkit virus corona. Apalagi daya imunisasi lemah seperti yang sering terjadi pada orang usia lanjut. Maka dari itu kita tetap waspada.

BAGAIMANA VIRUS CORONA MENYEBAR?

Virus corona dapat menyebar melalui berbagai macam. Terutama sesuatu yang kotor sehingga virus akan berhinggap. Simak berikut adalah beberapa cara virus corona menular.

  • Melalui Droplet

Yaitu melalui bersin, batuk, berbicara  dan bernafas dengan mengeluarkan partikel kecil melalui lubang hidung maupun melalui mulut.

  • Melalui Udara

Virus corona bisa menyebar melalui partikel-partikel kecil yang melayang udara. Sehingga kita dihimbau agar memakai masker.

  • Melalui Permukaan yang Terkontiminasi  

Permukaan benda yang terkontiminasi juga dapat menjadi penyebab menularnya virus corona. Pada saat seseorang batuk, bersih akan mengeluarkan partikel-partikel kecil sehingga akan menghinggap di atas permukaan suatu benda. Apabila permukaan benda tersebut tersentuh orang lain maka orang tersebut dapat juga terkena virus corona.

  • Melalui Hewan

Hewan juga dapat membawa virus corona. Karena itu hindari kontak langsung dengan hewan yang kiranya kotor atau sedang sakit. 

BAGAIMANA CARA MENCEGAHNYA?

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Karena itu mari kita sama-sama ikuti aturan protokol kesehatan. Berikut beberapa tips mencegah penyebaran virus corona.

  • Pakai Masker/ Face Shield

Dengan memakai masker atau Face Shield maka akan terhindar dari partikel-partikel droplet yang menyebar melalui udara. Udara yang kita hirup akan tersaring oleh masker tersebut. Jadi jangan lupa untuk memakai masker ya..kususnya saat berada di tempat umum.

  • Cuci Tangan dengan Sabun

Selalu bersihkan tangan anda setelah bepergian atau sehabis melakukan pekerjaan. Karena mungkin saja ada partikel virus yang menempel di tangan. Jangan lupa untuk memakai sabun cuci tangan agar virus dan kuman hilang.

  • Pakai Sanitaser

Selain mencuci tangan dengan air dan sabun alangkah baiknya juga bersihkan dengan sanitaser. Sediakan juga dalam bentuk botol kecil saat bepergian. Karena tidak semua tempat akan kita temui air untuk mencuci tangan. Sediakan juga di dalam ruangan.

  • Memakai Tisu

Sediakan juga tisu untuk membersihkan tangan setelah mencuci dengan sabun. Selain itu tisu bisa digunakan untuk membersihkan wajah atau lainnya seingga tidak dengan tangan secara langsung. Dengan demikian akan mengurangi menempelnya partikel virus.

  • Hubungi Tim Medis

Ketika merasa tidak enak badan atau tidak fit misalnya batuk, bersin, sesak nafas dan lainnya maka segera hubungi tim medis terdekat agar secepatnya ditangani.

POSTER CORONA ATAU COVID 19 PNG DAN CDR

Di tengah pandemi seperti saat ini kita perlu bertindak sebagai bentuk simpati kepada sesama. Hal yang mudah adalah dengan memasang poster tentang himbauan virus corona atau covid 19. Bisa dipasang di tempat umum atau bisa juga dishare melalui media sosial. Di bawah ini beberapa contoh poster covid 19 yang dapat anda gunakan. Tersedia format PNG dan CDR X4. Jadi masih bisa dikembangkan bila diperlukan. Jika ingin print out langsung dapat mengunduh dalam format PNG. File berukuran besar jadi tidak kawatir pecah saat di print atau dicetak.

POSTER CORONA ATAU COVID 19 A

POSTER CORONA ATAU COVID 19 B

POSTER CORONA ATAU COVID 19 C

POSTER CORONA ATAU COVID 19 D

POSTER CORONA ATAU COVID 19 E

CARA MENGEDIT

Setelah anda unduh file CDR unduh terlebih dahulu fonts nya sebelum membuka. Unduh fontsnya disini. Instal semua fonts tersebut dengan meletakkan di data C-windows-font. Setelah selesai baru anda buka file CDR nya di corel draw anda.

Sekian contoh poster covid 19 atau corona yang bisa saya share. Semoga ada manfaatnya untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Mari stop penyebaran virus corona dan selamatkan anak bangsa kita.

 

 

 

 

 




Komentar

Terima kasih atas komentar anda